Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ini Memiliki Rambut di Wajah Layaknya Pria

Kompas.com - 13/09/2016, 15:12 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -- Seorang blogger asal Perth, Australia baru saja menulis tentang penyakit yang dideritanya, yaitu Polyscystic Ovary Syndrome (PCOS).

Seperti yang diceritakan oleh Tina-Marie Beznec dalam tulisannya, kondisi ini pun sangat berdampak dalam kehidupannya.

Penyakit yang dideritanya sejak berusia 16 tahun ini membuat wajahnya berjenggot. Akibatnya, Beznec harus bercukur setiap pagi seperti seorang pria.

Selain itu, Beznec juga sering mengalami jerawat dan depresi. Berat badannya juga pernah mencapai lebih dari 100 kilogram.

Namun, berkat kerja kerasnya, dia berhasil menurunkan 36 kilogram dari berat badannya.

“Saya memiliki Polyscystic Ovary Syndrome, serta depresi, kecemasan, infertilitas, berat badan berlebih, ketidakseimbangan hormon, kembung, nyeri perut, jerawat, kista, dan peningkatan risiko kanker,” tulis Beznec dalam blognya.

Menyadari bahwa hal ini tidak hanya terjadi pada dirinya, Beznec pun menyarankan wanita lainnya untuk memeriksakan diri ke dokter jika sudah merasakan gejala-gejala di atas.

Selain itu, Beznec juga berharap agar orang-orang berhenti untuk menghakimi orang lain sebelum mengetahui kisah hidupnya.

"Aku tahu bahwa menilai seseorang berdasarkan bagaimana mereka terlihat sangatlah wajar, tapi ingat kita semua berjuang sendiri dan Anda tidak akan pernah bisa mengerti jika tidak mau belajar dan mendengarkan,” tulisnya.

Melalui tulisannya ini, Beznec berusaha untuk mengingatkan wanita yang senasib dengannya bahwa mereka tidak sendirian. Tulisan ini pun mendapatkan tanggapan baik dari para pengikutnya di media sosial.

“Kami mungkin berbulu seperti laki-laki, tetapi kami akan selalu menjadi ratu,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com