Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/09/2016, 22:03 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber Health

KOMPAS.com — Segala hal yang dilakukan secara spontan tidak selalu mendatangkan hasil yang maksimal. Apakah aturan yang sama berlaku juga terhadap seks?

Mengagendakan waktu bercinta untuk pasangan suami istri modern bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, semua orang selalu terburu-buru. Alhasil, batasan waktu semakin menyulitkan menemukan waktu untuk bermesraan dan bercinta.

Tak ayal, Anda dan pasangan pun sering melakukannya secara spontan dan cepat.

Sekarang, pertanyaannya, apakah seks spontan cukup tepat?

“Aku selalu menyarankan klienku untuk menjadwalkan sesi intimasi yang menyeluruh, setidaknya satu kali dalam sepekan. Anda harus menjadikan ritual seks sangat berkesan dan berbeda dengan hari-hari lainnya,” ujar Jennifer Berman, MD, Director of Berman Women’s Wellness Center dan penulis buku For Women Only.

Kemudian, Berman mengingatkan bahwa seks bukan kapan dan di mana, melainkan kualitas serta kepuasan dari aktivitas intimasi tersebut.

Menurut Berman, quickie sex juga bisa mengembalikan semangat Anda kembali jika dilakukan dalam emosi yang hangat dan tepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com