Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Kursi Roda Ini Jadi Model Katalog Busana

Kompas.com - 14/09/2016, 06:15 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com – Ada yang menarik dalam katalog musim semi perusahaan ritel Target. Seorang penderita cerebral palsy (kelumpuhan otak besar) tampil sebagai model pakaian olahraga Target.

Robyn Lambird, wanita yang menjadi model dalam katalog tersebut, berasal dari Perth dan merupakan seorang pebalap kursi roda yang sedang mempersiapkan untuk mengikuti kejuaraan tingkat dunia di London tahun depan.

Lambird pertama kali didiagnosis penyakit tersebut pada usia sembilan tahun dan kini telah menjalani operasi dan cangkok tulang di pergelangan kakinya.

Terkadang Lambird mampu untuk berjalan sendiri. Namun, ketika gejalanya kambuh, dia harus kembali menggunakan kursi roda.

Di samping beraktivitas sebagai atlet dan blogger, Lambird juga memiliki akun Youtube-nya sendiri.

"Aku melihat lubang di Youtube untuk penyandang cacat cacat, jadi aku memulai channel-ku untuk bercerita mengenai tantangan yang kuhadapi dan untuk menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki keterbatasan fisik tidak perlu hidup terbatas," tuturnya.

Kini, Lambird telah menjadi model dari iklan busana yang bertujuan untuk mempromosikan penyandang cacat di media.

“Ini bukan tentang menghiraukan disabilitas, tetapi tentang menerima orang-orang yang memilikinya,” kata Lambird.

Kehadiran Lambird dalam katalog Target mendapat tanggapan positif dari banyak orang. Selain sebagai seorang atlet menginspirasi, Lambird juga dianggap sebagai panutan bagi banyak orang di Australia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com