Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/09/2016, 07:03 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Lifehacker

KOMPAS.com — Anda ingin memperlihatkan kepada atasan bahwa Anda sangat berdedikasi dan bekerja keras untuk perusahaan. Sikap itu tidak salah. Namun, bagaimana cara Anda merealisasikannya, jangan sampai salah.

Menurut studi terbaru dari University of Washington, mayoritas bos di perusahaan besar sepakat bahwa karyawan yang sering lembur tidak membuat mereka kagum. Sebaliknya, mereka justru mempertanyakan apakah mereka menggunakan waktu kerja secara efektif?

Studi ini mempelajari 149 manajer dan karyawan dari sejumlah perusahaan besar di dunia.

Studi menuliskan pada laporan bahwa manajer menilai bawahan dengan melihat bagaimana mereka menyelesaikan pekerjaan secara efektif dan efisien.

Selain itu, mereka juga menghitung jumlah jam kerja dan pencapaian target.

Hasilnya, karyawan yang datang lebih pagi ke kantor dianggap lebih baik ketimbang karyawan yang datang tepat waktu atau terlambat.

Namun, karyawan yang sering lembur hingga larut malam tidak meninggalkan kesan positif pada atasan.

Gaya kerja karyawan, menurut studi, juga menjadi perhatian para manajer. Karyawan yang pintar menyeimbangkan waktu bersosialisasi di kantor dan menyelesaikan pekerjaan mendapatkan nilai lebih dari atasan.

Jadi, mulailah kebiasaan untuk datang lebih pagi dan pulang tepat waktu jika ingin mendapatkan promosi jabatan sesuai harapan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com