Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Masalah Kencan Paling Pelik di Indonesia dan Dunia?

Kompas.com - 14/09/2016, 20:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com — Sebuah majalah gaya hidup wanita, Cosmopolitan, mengadakan survei terhadap 1.000 pembacanya di seluruh dunia.

Survei tersebut mengenai apa masalah kencan paling pelik dan berisiko membuat hubungan berantakan di sejumlah negara di dunia, termasuk Indonesia.

Berikut uraiannya:

Ceko
Aplikasi kencan online hanya untuk orang-orang yang luar biasa sibuk. Sementara itu, mereka yang mendapatkan pasangan dari perkenalan antarteman dianggap kurang penting.

Indonesia
Pacaran beda agama merupakan tantangan paling besar dan sulit. Alasan tersebut bisa membuat hubungan kandas.

Jerman
Aplikasi Tinder sudah tidak laku di Jerman. Sekarang, orang-orang di sana memilih aplikasi kencan yang lebih personal dan eksklusif.

Yunani
Mereka berkencan dengan saling menggoda di Facebook Messenger.

Inggris
Segala hal sangat kompleks di sana, terutama soal budaya, seksual, misteri hubungan, dan identitas diri berdasarkan jender.

India
Dulu, wanita India dituntut untuk menikah muda. Sekarang, para wanita yang berpendidikan memilih untuk menunda pernikahan dan memperbanyak pacar sebelum benar-benar menikah.

Italia
Orang Italia terbiasa dengan hubungan jarak jauh. Sebab, jarak rumah di sana memang cenderung rentang dan jauh. Selain itu, kebanyakan orang Italia memiliki pekerjaan yang menuntut mereka sering melakukan perjalanan bisnis.

Hongkong
Pasangan bertemu secara online dan putus lewat telepon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com