Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

130 "Vendor" Pernikahan Akan Tampil di Balai Kartini

Kompas.com - 16/09/2016, 11:33 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Ketika pasangan sudah menetapkan ingin melakukan resepsi pernikahan, tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari busana, gedung, katering, hingga hal-hal kecil lainnya.

Nah, jangan bingung, Anda bisa datang ke Gebyar Pernikahan Indonesia. Acara tersebut akan dilaksanakan di Kartika Expo, Balai Kartini mulai dari tanggal 23 hingga 25 September 2016.

Dalam tiga hari acara tersebut berlangsung, Anda dapat melihat lebih dari 130 vendor yang terdiri dari perhiasan, kartu undangan, buah tangan, katering, tata rias pengantin, perancang kebaya dan busana pengantin, venue pernikahan, dekorasi, dan paket bulan madu.

Namun, tema yang diangkat dalam acara ini lebih merujuk pada pernikahan tradisional Indonesia dengan tema Sumba.

“Temanya lebih ke pernikahan tradisional Indonesia karena market di Indonesia adalah pengantin lokal, mereka masih memegang teguh adat dan tradisional,” ujar Marketing Director Parakrama Organizer, Arief Rachman, dalam acara konferensi pers Gebyar Pernikahan Indonesia di Jakarta, Kamis (15/9/2016).

Dia menambahkan, dalam event ini pun akan ada konten yang sangat menggambarkan Indonesia, seperti halnya berbicara tentang kebaya, dekorasi, dan riasan pengantin yang bernuansa tradisional.

Gebyar Pernikahan Indonesia ini sudah kelima kalinya digelar dan bisa dihadiri mulai pukul sepuluh pagi hingga sembilan malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com