Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beginilah Gaya Wanita Muslim Indonesia yang Modern

Kompas.com - 16/09/2016, 19:33 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Di era modern ini, tidak sedikit wanita muslim Indonesia yang memasuki lapangan kerja dan menjadi tulang punggung keluarga.

Untuk memenuhi semua peran wanita muslim Indonesia yang modern, pakaian tidak bisa hanya sekadar tertutup saja tetapi juga cantik dan fungsional.

Konsep inilah yang diusung dalam acara pergelaran busana oleh HIjUP di Indonesian Women Expo 2016 yang diadakan di Jakarta Convention Center, Kamis kemarin (15/9/2016).

Memamerkan koleksi busana kerja dan pakaian pesta dari sekitar 50 label yang bergabung dalam e-commerce ini, HIjUP menunjukkan gaya berpakaian wanita Muslim Indonesia yang bekerja.

Hanna Faridl, Chief Communication Officer, menjelaskan kepada Kompas.com, gaya berbusana wanita Muslim modern semuanya neat, bentuk jilbabnya juga enggak macam-maca. Gaya Turkish yang dililit biasa saja.

Sesuai dengan kampanye e-commerce ini, #EmpowerChange, Hanna melanjutkan, kita ingin memperlihatkan bahwa wanita bekerja sekarang itu lebih banyak pada potensi yang ingin dia kembangkan.

Untuk mengilustrasikan hal ini, koleksi yang dipamerkan pun memiliki potongan yang lebih simpel dengan warna-warna yang natural atau monokrom.

“Kita ingin menunjukkan kepercayaan diri dan impact yang dihasilkan (wanita) untuk lingkungannya,” tutur Hanna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com