Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengapa Wanita Harus Gunakan Masker Apel pada Malam Hari?

Kompas.com - 17/09/2016, 23:39 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber Vogue

KOMPAS.com — Dalam era kehidupan yang serba dinamis dan cepat ini, pastinya tidak banyak waktu bagi Anda untuk meluangkan waktu melakukan perawatan tubuh dan kulit.

Namun, bagaimanapun Anda harus bisa menyempatkan diri melakukannya pada malam hari sebelum tidur. Sebab, kulit melakukan proses paling penting, regenerasi kulit, pada waktu malam.

Membuat ramuan untuk perawatan kulit pada malam hari tidaklah sulit. Anda bisa mendapatkan semua bahannya yang berasal dari dapur Anda sendiri.

Berikut tiga jenis masker alamiah yang dianjurkan oleh Melania Grant, ahli facial dan kecantikan kulit untuk Chanel Australia

Masker apel

Masker apel dapat membantu memberikan kehalusan dan kelembutan pada kulit Anda. Gunakan masker ini sebelum tidur, setelah itu diamkan beberapa menit dan bilas dengan air.

Caranya, giling apel sehingga berbentuk krim. Lalu, aplikasikan selama 10-15 menit. Selanjutnya, bilas dengan air hangat hingga menyeluruh. Manfaatnya, bisa membantu menghilangkan kotoran dan kulit mati pad awajah Anda.

Masker oatmeal

Cara membuat masker oatmeal, ambil dua sendok makan oat instan, tambahkan minyak gandum di dalamnya.

Lalu, tuangkan 1 sendok madu dan dua tetes jus lemon dalam oatmeal. Oleskan masker ini pada wajah dan leher. Nah, saat mengering, lakukan pembersihan dengan cara memutar untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada wajah.

Masker buah beri

Buah beri seperti stroberi dan beri dianggap sebagai buah yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Campurkan stroberi dan beri hitam yang sudah ditumbuk dalam mangkuk. Pulaskan masker itu pada wajah dan leher. Diamkan selama 20-25 menit. Bilas wajah dengan air dingin.

Manfaatnya, memberikan keremajaan kulit dan membuat kulit Anda berseri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Vogue
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com