Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Supermodel Dunia yang Memiliki Gelar Sarjana

Kompas.com - 18/09/2016, 14:07 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Siapa bilang model-model cantik yang acap kali melenggang di pentas peraga lingkup dunia hanya mengandalkan pesona fisik.

Lima model sukses berikut ini membuktikan bahwa mereka tidak sekadar wajah cantik saja, melainkan memiliki otak dan pemikiran yang cerdas.

Berikut uraiannya:

VOGUE.COM Iman Bowie

Iman
Iman yang merupakan istri dari mendiang musisi Inggris, David Bowie, mengawali karier di ranah mode pada tahun 1970 silam, memperoleh gelar sarjana dengan konsentrasi ilmu political science di Nairobi University.

VOGUE.COM Christy Turlington

Christy Turlington
Salah satu supermodel dengan bayaran termahal di era 90-an dan awal 2000-an ini memiliki gelar Bachelor of Arts dari New York University's Gallatin School of Individualised Study.

Lalu, pada tahun 2009, dia berhasil meraih gelar master dari Coloumbia University untuk jurusan akademi public health.

VOGUE.COM Joan Smalls

Joan Smalls
Smalls yang berasal dari Puerto Rico merupakan model langganan perancang busana papan atas, seperti Balmain, Versace, dan Givenchy.

Wajahnya yang cantik menyimpan otak cerdas yang membuatnya semakin menawan. Small merupakan lulusan terbaik dengan gelar Bachelor bidang psikolgoi dari InterAmerican University of Puerto Rico.

VOGUE.COM Lily Cole

Lily Cole
Cole memutuskan cuti kerja menjadi model untuk konsentrasi kuliah di Cambridge University pada tahun 2011 lalu. Dia berhasil meraih dua gelar sarjana dalam satu periode masa kuliah dengan konsentrasi jurusan di sejarah seni.

VOGUE.COM Kate Grigorieva

Salah satu model dan bidadari untuk label pakaian dalam wanita, Secret Angel, ini merupakan ahli pemasaran dengan gelar Bachelor dari Murmansk State Technical University.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com