Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terlalu Banyak Bergerak, Payudara Cepat Kendur

Kompas.com - 20/09/2016, 11:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com — Payudara merupakan aset kecantikan wanita yang harus selalu dijaga kecantikan dan kebersihannya. Anda bisa melakukan perawatan natural dengan masker di rumah atau mengunjungi klinik kecantikan.

Hal yang paling dikhawatirkan sebagian besar wanita adalah penurunan kekencangan pada payudara alias mengendur.

Kebiasaan buruk merupakan salah satu penyebab yang membuat payudara cepat kendur, misalnya ukuran bra yang tidak sesuai, baju terlalu ketat, dan banyak melakukan gerakan berlebihan.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh University of Portsmouth, payudara bergerak hingga 33 persen sedari posisi awal ketika wanita sedang berjalan.

Nah, gerakan yang berlebihan tersebut menyebabkan otot payudara kehilangan kekuatan sehingga cepat kendur karena kulit mesti menahan pergerakan lemak yang berat.

Selain itu, gaya gravitasi juga membuat dorongan payudara menjadi lebih besar.

“Hindari payudara cepat kendur dengan menggunakan bra yang tepat. Lalu, saat olahraga, kenakanlah bra khusus olahraga,” jelas Charlotte Elliston, perancang lingerie dari Rigby & Peller.

Elliston mengatakan bahwa gerakan selama olahraga memberikan kontribusi terjadinya kerutan dan kulit kendur.

“Bra olahraga dirancang untuk menyangga payudara lebih baik saat terjadi pergerakan. Bra olahraga bisa menahan 80 persen gerakan ini,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com