Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/09/2016, 14:34 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com –- Untuk hidup panjang, resep dokter biasanya terdiri dari olahraga yang cukup dan makanan yang seimbang. Namun, bagaimana dengan segelas alkohol setiap malam? Ini baru pertama kali didengar dari salah satu wanita tertua di Inggris.

Grace Jones baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-110 dan orang tertua ke-10 di Inggris ini mengungkapkan resep hidup panjangnya.

Dia menjelaskan, rahasianya adalah dengan meminum whisky secara rutin selama 60 tahun terakhir.

“Saya tidak pernah melewatkan malam tanpa minum whisky,” kata wanita yang saat ini bertempat tinggal di Broadway.

Menurut dia, whisky ini sangat baik untuk Anda. Dia mengakui telah melakukan hal rutin ini sejak usianya menginjak 50 tahun dan tidak memiliki niatan untuk berhenti.

Dokter yang menjadi langganan Grace ini juga berkata bahwa sebaiknya Grace tidak berhenti untuk meminum whisky. Sebab, whisky sangat baik untuk jantungnya.

"Aku merasa seperti masih berusia 60 tahun. Aku merasa baik-baik saja. Aku merasa bersemangat. Aku telah mendapat tujuh kartu ucapan dari Ratu (Elizabeth II). Tahun ini kartunya sangat bagus," tuturnya.

Dalam rangka merayakan ulang tahunnya, Grace pun mengundang keluarga dan teman-teman untuk makan bersama, tentu dengan hidangan segelas whisky gratis.

“Ibuku sangat luar biasa, dia adalah wanita yang cantik dan cerdas,” kata putrinya, Deirdre McCarthy.

Uniknya, Grace telah hidup di bawah pimpinan 27 perdana menteri, menerima tujuh telegram dari ratu, dan selamat dari dua perang dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com