Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Jitu Pilih Parfum Sebelum Anda Membelinya

Kompas.com - 23/09/2016, 17:34 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Banyaknya pilihan untuk dibeli rupanya tidak mempermudah proses belanja wanita. Tidak sedikit wanita dan pria yang mengaku bahwa banyaknya pilihan malah membuat mereka bingung memilih barang mana yang akan dibeli.

Akan tetapi, untuk masalah pemilihan parfum, ada salah satu trik yang harus Anda lakukan.

Biasanya ketika orang ingin membeli parfum, mereka akan mencium aromanya melalui kertas yang diberikan oleh penjual parfum.

Namun, menurut Brand Managaer Braccialini, Riama Santi Hastuandari, hindari hanya mencium aromanya melalui kertas tersebut.

“Dari awal biasanya kalau dikasih aroma pertama, Anda bisa mencoba menaruh parfum di tangan,” tuturnya kepada Kompas.com usai acara peluncuran parfum Braccialini di Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Sebab, dengan menyemprotkan parfum pada kulit, Anda akan mengetahui perbedaan aromanya setelah tercampur oleh bau tubuh sendiri.

Ingat, di kulit Anda terdapat kelenjar keringat yang akan bereaksi dengan parfum dan mengubah baunya menjadi sesuatu yang unik untuk masing-masing orang.

Dengan demikian, Anda akan mengetahui bau parfum saat dipakai untuk aktivitas sehari-hari.

Selain itu, Anda juga harus menunggu beberapa saat setelah parfum itu disemprotkan agar mengetahui aroma sebenarnya setelah kandungan alkoholnya menguap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com