Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peduli Kanker Payudara dengan Belanja "Scarf" di Bulan Oktober

Kompas.com - 27/09/2016, 19:40 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Tahukah Anda, satu dari delapan wanita di dunia mengidap kanker payudara? Bahkan, penyakit ini adalah pembunuh wanita nomor satu di Indonesia.

Mengingat hal ini, produsen aksesori dan pakaian wanita, Minimal, menggandeng komunitas support group Love Pink untuk menggelar program peduli kanker payudara di bulan Oktober yang juga “Bulan Peduli Kanker Payudara”.

Hesty Halim, General Manager Minimal, mengatakan, kami peduli dan ingin mendukung apa yang sudah dilakukan oleh teman-teman dari Love Pink dan mengingat segmen customer Minimal juga mayoritas dari kalangan wanita.

Serangkaian kegiatan telah disiapkan untuk meningkatkan kepedulian wanita Indonesia terhadap penyakit tersebut, termasuk mendonasikan 50 persen dari hasil penjualan scarf Minimal di bulan Oktober kepada Love Pink.

Minimal berkomitmen untuk menyerahkan kepada komunitas Love Pink 50 persen hasil penjualan "scarf" Minimal.

Kegiatan ini dilakukan karena terinspirasi dari logo kepedulian kanker payudara yang berupa jalinan pita berwarna merah muda. Selain itu, scarf juga dinilai sebagai aksesori yang mudah dipadupadankan dengan pakaian untuk menunjang tampilan wanita.

Tersedia dalam berbagai variasi, seperti warna solid, modern print, hingga motif batik; scarf dari Minimal dijual dengan harga mulai dari Rp 99.000 sampai Rp 149.000.

Lalu, selain melalui penjualan scarf, label pakaian ini juga akan mengadakan beberapa acara lainnya seperti edukasi mengenai deteksi dini kanker payudara di #minimalandfriends yang akan diadakan Sabtu, 22 Oktober 2016 dan nonton bareng film Pinky Promise.

Film yang terinsipirasi dari Love Pink dan mengangkat tema persahabatan ini akan tayang di bioskop-bioskop tanah air di bulan Oktober nanti.

"Semua kegiatan yang dilakukan selama bulan Oktober ini tentu karena Minimal ingin memberikan kontribusi kepada para perempuan agar lebih peduli terhadap kesehatan diri sendiri," tutur Hesty.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com