Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1 dari 5 Orangtua Menyesal Telah Pilih Nama Anak yang Pasaran

Kompas.com - 28/09/2016, 09:33 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber bustle.com

KOMPAS.com — Nama anak adalah doa orangtua. Jadi, berikanlah nama anak dengan makna dan harapan yang baik. Intinya, jangan sampai menyesal.

Hasil jajak pendapat yang digelar oleh forum orangtua, Mumsnet, mengungkapkan bahwa satu dari lima orangtua menyesal dengan pemberian nama untuk anak-anak mereka.

Survei terhadap 1.000 orangtua ini mengungkapkan bahwa lebih kurang 18 persen orangtua memilih bisa memberikan nama baru untuk buah hati mereka.

“Memilih nama anak semenjak masih dalam kandungan merupakan latihan pertama suami istri menjadi orangtua. Anda menginginkan yang terbaik, tetapi belakangan Anda merasa pilihan itu kurang baik,” jelas Justin Roberts, Founder Mumsnet.

Survei yang tidak menyertakan penjelasan ilmiah ini mengungkapkan sejumlah alasan para orangtua merasa menyesal dengan pilihan nama anak.

Sebanyak 36 persen responden mengatakan bahwa penyesalan datang karena nama pilihan yang pasaran. Pasalnya, para responden berharap memberikan sesuatu yang istimewa untuk anak mereka.

Kemudian, lebih kurang 23 persen orangtua baru mulai menyesal dengan pilihan nama anak ketika si kecil telah mencapai usia sekolah.

Intinya, penyesalan orangtua terjadi karena banyak anak lain yang menggunakan nama yang sama dengan anak mereka. Padahal, ketika anak mereka lahir, tak banyak bayi yang menggunakan nama pilihan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com