Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main iPhone sebelum Tidur, Celana Jeans Favorit Semakin Sempit

Kompas.com - 28/09/2016, 21:01 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

Sumber

KOMPAS.com – Celana jeans merupakan salah satu koleksi wajib yang dimiliki oleh setiap wanita di dunia. Pasalnya, jenis celana ini memang mujarab dalam menghadirkan penampilan santai dan modis.

Namun, hati-hati, celana jeans favorit bisa jadi tak lagi muat di tubuh karena Anda sering main ponsel pintar sebelum tidur.

Menurut Peter LePort, MD, seorang bedah bariatric dan direktur di MemorialCare for Obesity, California, sinar LED dari ponsel pintar, laptop, dan televisi bisa mengganggu pola tidur.

Pola tidur yang berantakan berpengaruh pada pola makan karena sering terjaga pada waktu malam memicu keinginan untuk mengudap makanan ringan dan manis lebih tinggi.

Alhasil, ukuran pinggang semakin lebar dan berat badan pun bertambah.

“Gangguan pola tidur membuat Anda sulit tidur lelap. Anda harus disiplin dengan waktu tidur agar tercipta keseimbangan pikiran dan tubuh yang baik,” jelas Le Port.

Le Port menyarankan, apabila Anda tidak bisa mengantuk dalam ruangan yang gelap dan sunyi, maka aturlah sleep timer pada televisi.

Menurut Le Port, cara tersebut cukup mujarab untuk mereka yang tidak bisa tidur tanpa ada bunyi atau suara di sekelilingnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com