Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/09/2016, 15:06 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Sesuai dengan tren global yang diinformasikan dalam trend forecasting, tren rambut untuk musim gugur dan dingin tahun ini adalah grey zone yang didominasi oleh nuansa abu-abu.

Makarizo pun tak mau ketinggalan dan dalam acara Sportiva Makarizo Hair Trend 2016-2017, warna abu-abu menjadi unsur penting untuk tampilan koleksi Fall/Winter 2016.

“Untuk tren warna sendiri mengikuti musim yang ada,” ujar Master Colorist Indonesia, Michael Helmy, dalam acara Sportiva Makarizo Hair Trend 2016-2017, di Jakarta, Rabu (28/9/2016).

Dia pun menjelaskan, untuk tren warna saat ini lebih kepada warna-warna redup. Akan tetapi, warna redup tersebut dapat dikombinasikan dengan warna yang cerah.

Hal ini, seperti yang diungkapkan Michael, dilakukan untuk mendapatkan hasil dengan dimensi yang lebih ceria.

Selain itu, Michael pun mengungkapkan, kali ini Makarizo meluncurkan produk terbaru dengan tiga warna keabu-abuan.

Menurut dia, warna keabu-abuan tidak harus menjadi warna dasar rambut, tetapi bisa diekspresikan pada efek pantulan warna sehingga warna rambut jadi lebih menarik.

Tren ini sangatlah sesuai bagi Anda yang ingin mewarnai rambut tetapi tidak ingin terlalu mencolok. Sebab, pantulan abu-abu tersebut hanya akan terlihat di bawah cahaya matahari atau lampu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com