Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Survei Buktikan Karyawan Pria Lebih Suka Bergosip di Kantor

Kompas.com - 30/09/2016, 11:01 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com — Kegiatan gosip selalu dikaitkan dengan kumpulan wanita yang berbicara bisik-bisik tetapi emosional.

Tak bisa dimungkiri bahwa wanita memang gemar sekali bergosip, terutama dengan para sahabat wanita.

Lucunya, menurut survei BMRB Research, pengusaha riset isu sosial di Inggris, pria lebih sering dan senang bergosip ketimbang wanita.

Berdasarkan survei terhadap 1.033 responden ditemukan bahwa satu dari lima pria mengaku bergosip setidaknya tiga jam dalam satu hari. Biasanya, mereka bergosip di kantor dengan topik pembahasan kolega wanita dan siapa yang bakal mendapatkan promosi jabatan.

Survei juga mengungkapkan, satu dari 10 pria hobi mencari keburukan orang lain untuk dijadikan bahan gosip. Sementara itu, hanya empat persen wanita yang hobi melakukan hal serupa.

Namun, pria lebih mudah merasa bersalah setelah membicarakan keburukan orang lain dibandingkan wanita.

Survei memperlihatkan hasil temuan, yakni 55 persen karyawan pria lebih sering bergosip di kantor. Karyawan wanita yang hobi bergosip, menurut survei, hanya 46 persen.

Jika pria senang membicarakan soal kolega wanita, hobi, selebriti seksi, dan promosi jabatan, maka karyawan wanita lebih suka bergunjing tentang tren mode yang konyol, teman lama, dan kelakuan tetangga.

Hal lain yang mengejutkan adalah 17 persen responden pria lebih suka mengobrol dengan pasangan di tempat tidur ketimbang berhubungan seksual. Lalu, hanya 10 persen responden wanita yang menyukai aktivitas yang sama.

“Survei ini menunjukkan bahwa setiap orang suka mendengarkan dan membicarakan gosip, entah itu soal kerja, percintaan, atau film,” jelas David Sales, Direktur BT Conferencing.

Fakta yang mengejutkan bagi Sales yaitu bahwa jumlah pria yang doyan bergosip lebih tinggi daripada wanita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com