Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Mode Sekarang Bukan Tas, melainkan "Strap"

Kompas.com - 30/09/2016, 14:08 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

BANDUNG, KOMPAS.com — Perkembangan mode tentu saja tidak melulu berfokus pada busana. Untuk tampilan wanita, ada juga barang lain yang tidak kalah penting, seperti halnya tas untuk wanita.

Kini, tren yang sedang digandrungi oleh wanita adalah memberi wajah baru pada tas merek dengan strap berwarna-warni atau bertulisan.

Salah satu strap yang sedang populer saat ini adalah karya dari Syagini Ratna Wulan, seorang seniman kreatif Bandung dan pemilik lini tas S.rw.

Strap bertuliskan kata-kata mutiara tersebut pun terinspirasi dari selempang yang digunakan oleh Miss Universe.

“Bikin pertama kali karena ada Miss Universe, terus coba jual ke orang-orang, siapa tahu mereka ingin jadi Miss Universe,” ungkapnya kepada Kompas.com saat ditemui seusai acara peluncuran Nescafe Dulce Gusto di Bandung, Selasa (27/9/2016).

Ternyata, strap Miss Universe ini mendapat sambutan baik hingga Syagini kerap kali kebanjiran permintaan.

“Aku sih ngikutin orang-orang aja, dan akhirnya bikin kata-kata yang lainnya,” tuturnya.

Dia pun menjelaskan, pembuatan strap dan tas-tas pada label S.rw ini bukan untuk mengikuti egonya, melainkan untuk mengikuti konsumennya.

Tidak hanya itu, dalam pembuatan strap, Syagini ingin memberikan wadah kepada orang-orang yang ingin mengutarakan apa yang dirasakannya melalui aksesori.

“Aku merasa orang tuh ingin punya statement juga, mungkin banyak yang mau diutarakan tetapi enggak bisa. Jadi, diutarakan lewat posting di Instagram atau bajunya,” tutup Syagini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com