Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Takut, Anda juga Bisa Padu Padan Busana Batik

Kompas.com - 02/10/2016, 17:00 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Salah satun busana yang selalu ada di Indonesia dan terus berkembang adalah batik. Tidak hanya dijadikan kain panjang, batik juga telah menjadi busana ready to wear.

Zaka Hamzah, COO dari Alleira Batik menilai respons dari masyarakat terhadap batik sangat luar biasa.

“Hal ini karena batik ready to wear yang dikeluarkan oleh perancang atau pun brand seperti Alleira Batik ini tergolong simple, casual, dan ringan,” tulisnya dalam surat elektronik yang dikirimkan kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Dia pun menuliskan, busana batik ready to wear ini cocok untuk digunakan sehari-hari ketika di rumah, berpergian, maupun ke kantor.

Sebab, motif, warna, atau pun rancangan batik bisa dengan mudah dipadupadankan dengan busana lainnya seperti celana dan rok dengan model terkini.

Menurut dia, jika Anda ingin menggunakan busana batik atau pun memadupadankan busana tersebut, kuncinya adalah harus percaya diri.

Selain kepercayaan diri, Zaka juga menyarankan beberapa warna dasar yang dapat memudahkan Anda untuk melakukan padu padan, yaitu warna hitam, krem, dan warna dasar lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com