Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/10/2016, 06:10 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Kerap kali wanita harus pergi ke salon atau tempat profesional lainnya karena masalah rambut seperti kondisi kering, patah, kusam, kasar, dan bercabang. Mereka ingin segera menyelesaikan masalah ini dengan mengubah penampilan secara drastis.

Padahal, mengetahui penyebab masalah-masalah ini dan mencegahnya jauh lebih penting daripada berusaha memperbaiki penampakan rambut.

“Ada dua jenis faktor penyebab kerusakan rambut, internal sama eksternal,” ujar Head of Research and Innovation L’Oreal Indonesia, Aldo Fajar, dalam acara peluncuran produk L’Oreal Paris Total Repair 5 di Jakarta, Jumat (30/9/2016).

Untuk faktor eksternal, Aldo menjelaskan bahwa penyebab yang paling umum adalah seringnya penggunaan produk bersifat pemanas pada rambut, seperti halnya catokan dan pengeriting rambut.

Jika Anda menggunakannya untuk acara khusus saja, memang kerusakan tidak langsung terjadi. Akan tetapi, jika digunakan rutin atau terus-menerus, maka akan mempercepat kerusakan rambut.

Selain itu, Aldo juga menjelaskan faktor eksternal lainnya yang tidak kalah penting, yaitu kondisi alam seperti sinar matahari yang bisa merubah warna dan kondisi rambut Anda.

Lalu, kerusakan rambut ini juga bisa disebabkan karena faktor internal, seperti halnya gaya hidup, makanan yang dikonsumsi, dan kualitas istirahat Anda.

“Itu semua mempengaruhi kesehatan rambut. Lebih sehat gaya hidup, lebih sehat juga rambut kita,” pungkas Aldo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com