Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/10/2016, 15:09 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com -- Berolahraga adalah hal terpenting yang harus Anda lakukan untuk kesehatan dan membakar kalori. Namun, ternyata ada cara yang lebih mudah untuk dilakukan kala Anda sibuk, yaitu menonton film horor.

Sebuah penelitian di University of Westminster membuktikan bahwa dengan menonton film horor selama 90 menit dapat memicu adrenalin dan membakar sebanyak 113 kalori , hasil yang sama juga didapat kalau kita berjalan selama 30 menit.

Lalu, semakin menyeramkan film tersebut, akan semakin banyak kalori yang terbakar.

Film yang dipercaya membakar kalori paling banyak (sebanyak 184 kalori) adalah film yang dirilis pada tahun 1980 dengan judul The Shinning, diikuti dengan film Jaws yang berhasil membakar 161 kalori, dan The Exorcist yang bisa membakar 158 kalori.

Lovefilm.com, sebuah perusahaan penyewaan film, mengatakan bahwa film yang menyeramkan akan memicu detak jantung yang lebih cepat dan meningkatkan jumlah asupan oksigen dan karbondioksida.

Ternyata, penelitian ini juga mengatakan hal yang sama. Mereka menemukan bahwa tegangnya sebuah film dapat memicu detak jantung dan adrenalin

Selain tiga film di atas, pilihan film lain yang disarankan adalah Saw, Nightmare on Elm Street, Paranormal Activity, The Blair Witch Project, dan The Texas Chainsaw Massacre.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com