Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkuak, Makin Banyak Wanita Muda Sudah Lakukan Botox

Kompas.com - 04/10/2016, 16:04 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber Greatist

KOMPAS.com --  Penuaan dini merupakan momok yang menakutkan untuk kebanyakan wanita di dunia.

Salah satu prosedur awet muda yang resmi dan sudah disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) adalah botox.

Peresmian dan surat izin botox telah diterbitkan semenjak tahun 1991 silam.

Namun, fenomena yang terjadi sekarang adalah banyak wanita usia 20-an melakukan botox. Hal ini dibuktikan dengan laporan dari FDA.

Pada tahun 2015 silam, berdasarkan American Society of Plastic Surgeons lebih kurang 6,7 juta wanita di AS melakukan botox.

Lalu, botox pun diakui sebagai prosedur estetika dengan invasif minimal dibandingkan prosedur lainnya. Selain itu, prosedur filler berada di urutan kedua.  

Kemudian, American Academy of Facial Plastic dan Reconstructive Surgery (AAFPRS)   mengungkapkan bahwa sepanjang tahun 2014 hingga 2015 terdapat 411.000 prosedur botox dilakukan paad pria.

Sementara itu, 100.000 klien botox adalah wanita dengan kisaran 20 hingga 29 tahun. Laporan terbaru di tahun 2016 menunjukkan bahwa jumlah wanita muda yang melakukan botox meningkat 64 persen.

Edwin Williams, M.D., President dari AAFPRS mengatakan bahwa jumlah wanita muda yang mengkhawatirkan penuaan terus meningkat.

“Kami melihat permintaan untuk prosedur botox dan bedah plastik sebagai pencegahan penuaan dini terus meningkat, sehingga kami berharap kondisi ini terus membaik,” jelas Williams.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Greatist
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com