Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Pangeran George Selalu Pakai Celana Pendek

Kompas.com - 05/10/2016, 15:03 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Pada saat ini, bisa dibilang bahwa anak laki-laki berusia tiga tahun yang paling terkenal di dunia adalah Pangeran George.

Begitu diunggah ke media sosial, foto buah hati Pangeran William dan Kate Middleton ini segera dibagikan ke seluruh dunia.

Namun, sadarkah Anda bahwa pangeran kecil ini selalu memakai celana pendek?

Ternyata, pilihan mode ini memiliki alasan yang lebih dalam dari sekadar tren.

William Hanson, seorang pakar etiket, berkata bahwa mendandani anak laki-laki dengan celana pendek adalah tradisi bagi kalangan atas, aristokrat, dan keluarga kerajaan Inggris. Hal ini juga membedakan mereka dari rakyat jelata.

“Celana panjang hanya untuk anak laki-laki yang lebih tua dan pria dewasa. Sementara itu, celana pendek pada anak laki-laki juga merupakan salah satu isyarat  di Inggris,” ucapnya.

Hanson kemudian melanjutkan, walaupun zaman telah berubah, memakaikan celana panjang ke anak laki-laki dinilai kelas menengah dan tidak ada satu pun aristrokat atau anggota kerajaan yang menginginkan hal tersebut, termasuk Duchess of Cambridge sendiri.

Dia menambahkan, seorang anak laki-laki baru bisa mengenakan celana panjang di usia delapan tahun.

Selain Pangeran George, Anda bisa melihat bagaimana keluarga kerajaan Inggris memegang erat tradisi tersebut. Semasa kecil, Pangeran William dan Pangeran Harry juga selalu difoto mengenakan celana pendek.

BBC.COM Pangeran George baru saja berulang tahun kedua.

WOMAN'S DAY.COM Pangeran George dan Pangeran William

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com