Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/10/2016, 16:06 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Anda pecinta batik? Jika menjawab “ya”, tentu saja Anda harus datang ke acara Selisik Batik Pesisir, Pameran dan Pasar Batik di Bentara Budaya Jakarta. 

Di sana Anda bisa melihat, menikmati helaian batik yang dipamerkan di ruang pameran. Lalu, Anda juga bisa memborong kain batik cantik yang Anda suka.

Tidak sabar untuk segera ke sana? Tenang, Anda masih bisa mendatangi surga batik ini hingga tanggal 9 Oktober 2016.

Ditemui di acara pembukaan acara Selisik Batik Pesisir, Pameran dan Pasar Batik di Bentara Budaya Jakarta, Selasa (4/10/2016), Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas, Ninuk Mariana Pambudi, menjelaskan mengenai acara tersebut.

"Ini adalah puncak acara dari liputan khusus selisik batik harian Kompas meliputi 18 daerah penghasil batik di Jawa, Sumatera, dan Papua," tuturnya.

Dalam pasar batik yang termasuk dalam rangkaian acara ini terdapat batik-batik yang berasal dari daerah Tuban, Batang, Banyuwangi, Madura, Lasem, Klaten, Garut, dan Cirebon.

Anda bisa memperoleh kain batik khas Nusantara ini dengan harga yang beragam, sesuai dengan jenis kain batik yang Anda beli.

Kemudian, kain batik yang tersedia di antaranya adalah batik tulis, baik itu menggunakan pewarna alami juga pewarna sintetis, dan batik cap, serta batik kombinasi. 

Harga kain batik nan cantik ini dijual di pasar batik Selisik Batik Pesisir mulai harga Rp 140.000 hingga Rp 3 juta. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com