Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Model dan Artis Hadir di Pergelaran Busana Pasar Tiban

Kompas.com - 07/10/2016, 15:05 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com  Ternyata, Pasar Tiban Karya Anak Negeri yang diselenggarakan oleh Anneavantiemall.com tidak hanya menawarkan berbagai macam produk untuk dijual.

Pada hari pertama penyelenggaraan acara ini, Pasar Tiban juga menggelar peragaan busana batik berjudul “Runway from East to The West” yang melibatkan 100 model, artis, dan figur publik.

Mereka menggunakan busana karya Anne Avantie dan berjalan dari bagian East Mall hingga West Mall Grand Indonesia, Jakarta.

Beberapa artis seperti Indra Herlambang pun mendapat kehormatan untuk berjalan di runway tersebut.

“Awalnya (saya) diminta untuk jadi MC pembuka dan penutup acara, tetapi ternyata diminta bunda (Anne Avantie) untuk sekalian jalan menggunakan bajunya,” tutur Indra saat ditemui seusai peragaan busana Pasar Tiban di Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (5/10/2016).

Dia pun melanjutkan bahwa dia merasa sangat senang saat diberi kesempatan tersebut, dan akhirnya ikut untuk mengikuti peragaan busana tersebut.

Peragaan busana batik ini terdiri dari berbagai tampilan busana, seperti halnya busana untuk pria dan wanita yang bisa digunakan dalam acara formal maupun kasual.

Busana yang dipakai oleh 100 model dan artis ini pun beragam, mulai dari rok, celana, atasan, kemeja, gaun, jas, hingga aksesori lainnya, seperti tas dan sepatu yang juga mengandung unsur batik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com