Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/10/2016, 11:36 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com --  Melihat perkembangan busana Muslim yang kian pesat, Halal Lifestyle Centre menyelenggarakan Indonesia International Halal Lifestyle Expo & Conference (IIHLEC) pada 6 hingga 8 Oktober 2016.

“Masalah halal baik sekali untuk kehidupan, bahkan kalau mau sehat dan aman harus mengikuti itu,” tutur Sapta Nirwandar, Ketua Halal Lifestyle Center, dalam acara konferensi pers peragaan busana IIHLEC di Ciputra Artpreneur Jakarta, Jumat (7/10/2016).

Dia melanjutkan, untuk produk halal ini mencakup gaya hidup, seperti halnya makanan dan juga pakaian.

“Banyak sektor yang bisa dijelaskan, terutama makanan. Setelah itu, yang terpenting juga adalah sandang atau pakaian,” ucapnya.

Dari segi mode, para muslim di Indonesia bisa menggunakan busana yang halal. Busana yang dimaksudkan, menurut Sapta, adalah busana yang menutup aurat.

“Jadi busana halal itu yang tertutup, tidak transparan, dan menggunakan bahan yang halal. Mau design-nya berbeda tidak masalah, prinsipnya semua tertutup,” jelasnya.

Selain itu, Sapta melihat bahwa busana merupakan hal yang juga penting bagi masyarakat di Indonesia.

Lalu, didukung dengan kemajuan masyarakat yang sudah tidak memiliki masalah saat berbusana muslim, IIHLEC menghadirkan beberapa perancang ternama di Indonesia, termasuk Deden Siswanto, Si.Se.Sa, Dian Pelangi, L Tru, El Hijab, dan Irna Mutiara.

Para perancang ini pun akan menampilkan busana muslim hasil karya mereka di peragaan busana IIHLEC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com