Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ini Pulaskan Deodoran pada Wajah agar Tak Berminyak

Kompas.com - 09/10/2016, 20:02 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com — Industri dan tren kecantikan selalu menghadirkan ritual atau tutorial baru yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan.

Seorang penata rias dan beauty vlogger bernama Shabnam Khawja merekomendasikan trik unik untuk mengatasi kulit yang berminyak setelah pulasan riasan teraplikasi di wajah.

“Anda jangan berasumsi negatif tetapi ini adalah deodoran yang baru saja aku beli,” kata Khawja pada video tutorial terbaru di YouTube.

Memulaskan deodoran pada wajah, kata Khawja, mungkin terdengar konyol. Namun, butiran bedak pada deodoran bisa menurunkan kadar minyak pada kulit wajah.

Kemudian, dia melanjutkan bahwa deodoran yang mengandung bahan natural, termasuk garam mineral, dapat membantu jerawat mudah kering dan melawan bakteri penyebab jerawat.

Video tersebut mendapatkan 5.000 like dan ratusan komentar yang kebanyakan pujian.

Namun, Anda jangan buru-buru mengaplikasikan taktik unik dari Khawja ini.

Ternyata, menurut dermatolog, dr Christine Choi Kim, mengaplikasikan antiperspirant dan deodoran bisa menyebabkan iritasi, reaksi alergi, dan kulit pecah-pecah di wajah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com