Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangkal Penyebab Ketombe untuk Tampil Sempurna

Kompas.com - 12/10/2016, 14:06 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 KOMPAS.com – Ketika ketombe jatuh bertebaran pada busana yang dikenakan, tentu ini akan menurunkan rasa percaya diri Anda. Untuk itu, sebaiknya cepat selesaikan permasalah berketombe ini.

Seperti yang dijelaskan oleh Asima Haq Head of Marketing Hair Care Unilever Indonesia, permasalahan ketombe ini disebabkan oleh berbagai faktor.

“Penyebab ketombe bisa saja terjadi karena banyaknya polusi yang ada di sekitar Anda,” tuturnya dalam konferensi pers Clear Ice Cool Bus dengan kampanye Indonesia Bebas Ketombe, di Jakarta, Selasa (11/10/2016).

Selain akibat dari polusi yang ada, ketombe juga bisa muncul karena stres.

Selain itu, Anda juga harus menjaga kebersihan rambut agar terhindar dari ketombe, seperti halnya dengan selalu rutin untuk berkeramas setiap hari menggunakan produk sampo yang memang dikhususkan untuk antiketombe.

Lalu, Anda juga harus bersabar menunggu khasiat dari sampo tersebut.

Sebab, penggunaan sampo antiketombe dengan hanya sekali penggunaan belum bisa membersihkan seluruh ketombe yang ada di rambut.

Menurut Sandra Dewi, Brand Ambassador Clear, setidaknya Anda harus rutin menggunakannya setiap hari dan melihat perkembangannya dalam jangka waktu satu minggu.

“Cantik itu pada intinya harus bersih dan terbebas dari ketombe, serta yang terpenting adalah memiliki rambut yang sehat,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com