Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/10/2016, 14:09 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – IKEA merupakan perusahaan ritel peralatan rumah tangga asal Swedia. Selain menghadirkan desain kamar tidur palsu yang bisa dijadikan bahan imajinasi, Anda juga bisa menemukan peralatan dapur beserta makanan yang lezat dengan harga terjangkau.

Nah, karena IKEA tidak menyediakan kantung plastik, kemungkinan besar saat Anda selesai berbelanja, barang-barang tersebut harus dibawa pulang menggunakan tas belanja biru yang khas dari ritel ini.

Uniknya, tas belanja IKEA kini beralih fungsi menjadi barang mode.

Tentunya tas belanja ini dibuat sedemikian rupa menjadi barang yang berfungsi dan tampak lebih indah.

Perancang Alexandra Hackett yang dikenal juga sebagai A.L.C.H adalah salah satu orang yang mengkhususkan diri untuk menciptakan pakaian daur ulang.

Sebelumnya A.L.C.H pernah membuat sensasi dengan menciptakan celana olahraga dari kantong plastik Nike dan kini, dia menciptakan busana dan topi bermodel bucket dari tas belanja IKEA.

Kemudian, label asal Jepang, iLiL, menciptakan sebuah sandal dan kalung dengan memanfaatkan pegangan tas belanja IKEA.

Anda tertarik untuk mendaur ulang tas belanja? Mungkin Anda bisa mengembangkan lagi untuk membuat kreasi-kreasi baru yang bisa menjadi tren di media sosial.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com