Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/10/2016, 19:07 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Bersungguh-sungguh dalam pekerjaan hingga terlalu mencintai pekerjaan yang Anda lakukan sebenarnya sah-sah saja.

Akan tetapi, untuk menjadi seseorang yang lebih sukses lagi, Anda memerlukan serangkaian kegiatan yang dapat membuat Anda bahagia juga.

Pendiri dari Popsugar, Lisa Sugar, membuat sebuah buku yang berjudul Power Your Happy: Work Hard, Play Nice, and Build Your Dream Life. Di dalamnya, dia menuliskan kombinasi yang sempurna antara kebahagiaan dan kesuksessan.

Berikut adalah beberapa cara untuk membuat hidup lebih sempurna:

1. Cari tahu hal-hal yang membuat Anda lebih bahagia di tempat kerja

Langkah pertama yang harus dilakukan, menurut Lisa, adalah melakukan perbaikan terhadap apa yang Anda lakukan. Jika Anda merasa bosan, atur kegiatan dan ciptakan keseimbangan agar Anda tetap bahagia.

2. Berhenti merasa bersalah ketika meninggalkan kantor tepat waktu

Jangan salahkan diri Anda ketika meninggalkan kantor tepat pada waktunya setelah mengerjakan pekerjaan dengan baik. Lagipula, Anda pun  membutuhkan waktu bersama dengan teman-teman, keluarga, dan lainnya.

3. Jangan pelit untuk memanjakan diri sendiri

Ketika ingin membeli barang yang Anda butuhkan, sebaiknya turuti saja. Sebab, dengan cara seperti ini Anda dapat menghargai uang hasil kerja keras sendiri.

4. Proiritaskan hobi Anda

Walaupun di tengah pekerjaan yang sibuk, luangkan sedikit waktu untuk melakukan hobi Anda. Setelah berhasil membagi waktu dengan baik, Anda akan menjadi orang yang lebih bahagia.

5. Berlibur

Sangat penting untuk memiliki waktu beristirahat sejenak agar membuat Anda lebih segar lagi. Cobalah hal-hal baru seperti meninggalkan pekerjaan sesaat di akhir minggu.

“Liburan membantu membersihkan kepala Anda dan mendapatkan ruang kreatif yang lebih energik,” kata Lisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com