Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/10/2016, 10:36 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com -- Sepertinya mencuci rambut dan menggunakan kondisioner bukanlah suatu hal yang menyulitkan dan bahkan, terkesan sangat mudah.

Namun, tahukah Anda bahwa mencuci dan menggunakan kondisioner juga memiliki teknik khusus agar hasil yang didapat oleh rambut bisa maksimal? Dua pakar rambut dari John Frieda House, Ken Hong and Dexter Ng, membagikan beberapa tips mereka.

Rambut harus dibasahi sebelum menggunakan shampo

Memang terdengar konyol, tetapi Anda harus memastikan bahwa sebelum keramas, rambut  sudah basah secara menyeluruh. Hal ini diperlukan untuk mendapatkan hasil maksimal dari keunggulan produk yang Anda gunakan.

Bilas rambut dengan air hangat sebelum keramas

Air hangat bisa membuka kutikula rambut dan sangat baik untuk mengangkat kotoran yang bisa membuat rambut terlihat kusam. Selain itu, air hangat  juga dapat membantu kutikula menyerap kondisioner agar rambut bisa jadi lebih halus

Jangan pernah melupakan kondisioner

Kondisioner sangat penting untuk menjaga kelembaban di rambut Anda dan mencegah kutikula rambut rusak

Setelah menggunakan kondisoner, bilaslah dengan air dingin

Air dingin akan menutup kutikula sehingga rambut dapat terlihat lebih halus. Namun, bukan berarti air yang digunakan harus sedingin es batu, tetapi yang harus diingat adalah jangan pernah menggunakan air panas untuk membilas kondisioner.

Akhiri dengan blowdry

Setelah keramas, keringkan rambut menggunakan alat pengering rambut. Hal ini akan membantu mempertahankan gelombang rambut menjadi lebih awet. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com