Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Pertama Kali Menjahit, Wanita Ini Jadi Siswa Terbaik

Kompas.com - 17/10/2016, 17:07 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Untuk menjadi seorang perancang busana ternyata bukan hal mudah. Tentu Anda harus banyak belajar untuk menjadi seseorang yang handal di dunia mode, tak terkecuali wanita berusia 21 tahun ini.

Haifa Fuad mendapatkan gelar Best Student dalam acara InterStudi Nite. Dia dinobatkan sebagai siswa terbaik di angkatan 71 karena karyanya yang memukau para juri.

Mengambil inspirasi dari loncatan rusa betina, Haifa memilih warna nude yang menurutnya tampak lebih simple, elegan, dan glamor.

“Rasa capeknya kebayar semua, karena aku buat payet dan jahit, sampai finishing sendiri,” tutur Haifa usai acara InterStudi Nite di Qi Lounge, Hotel Sultan Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Dia mengaku bahwa belum pernah menjahit sebelumnya dan busana tersebut merupakan pertama kalinya dia menjahit sendiri.

Kemudian, untuk menjadi seorang perancang busana, menurut Haifa, tidaklah mudah, apalagi untuk pemula karena masih butuh banyak belajar untuk sampai ke tingkat yang lebih tinggi.

"Jangan patah semangat untuk selalu belajar. Kita nggak mungkin sampai tingkat yang tinggi sebelum kita melewati yang susah, seperti dari omogan orang dan tugas yang susah,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com