Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terkuak, Kota dengan Penduduk Wanita Cepat Keriput

Kompas.com - 17/10/2016, 20:27 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

KOMPAS.com – Siapa sangka bahwa bukan cuma kebiasaan buruk dan masalah kulit yang memicu timbul keriput di kulit wanita. Ternyata, kota tempat tinggal Anda pun bisa menyebabkan terjadi penuaan dini dengan kehadiran garis halus di wajah.

Sebuah studi yang dilakukan label perawatan kulit, RoC, mengungkapkan bahwa kondisi cuaca dan temperatur sejumlah negara bagian dan kota di AS mengakibatkan warganya cepat keriput.

Selain cuaca, jumlah perokok pun masuk dalam perhitungan pemicu penuaan dini.

Hasilnya, negara bagian yang paling cepat menyebabkan datangnya keriput pada kulit adalah California.

Eksposur tabir surya di California dan tingkat kelalaian yang tinggi untuk mengenakan krim tabir surya membuat jumlah wanita di sana yang mengalami penuaan dini sangat banyak.

Namun, menurut penelitian, berdasarkan prediksi cuaca, Philadelphia akan menjadi kota yang menyebabkan penuaan dini paling tinggi di tahun 20140 mendatang.

Kemudian, penelitian menyebutkan bahwa Seattle berada di peringkat kedua yang memicu penuaan dini. Lalu, ada Chicago pada peringkat ketiga.

Penelitian menguraikan bahwa negara dengan suhu tropis yang tinggi membuat warganya rentan memiliki keriput sebelum usia mencapai kepala tiga.

Jadi, bisa dibilang Indonesia yang terletak pada lintasan khatulistiwa juga meningkatkan timbulnya keriput pada wajah lebih cepat.

Anda bisa menghindari diri mengalami penuaan dini dengan cara rajin memulaskan krim tabir surya, tidur mengenakan sarung bantal yang terbuat dari sutra, dan jangan terlalu sering terpapar langsung sinar matahari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com