Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/10/2016, 21:30 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com -- Ketika sudah lama bersama dengan pasangan, semua romansa akan memudar dengan sendirinya. Namun, hal ini tidak boleh dibiasakan. Anda dan pasangan harus tetap saling menghargai dan menunjukkan bentuk cinta terhadap satu sama lain.

Bagaimana caranya? Simak beberapa hal dibawah ini.

Terus memberikan pujian ke pasangan Anda

Sering memberikan pujian kepada pasangan, seperti memuji wanginya yang berbeda, atau dia terlihat seksi dengan baju yang dikenakan bisa membuatnya merasa dihargai.

“Lagipula, di mana lagi dia bisa mendapat pujian dan merasa dihargai, kalau bukan dari Anda?” kata Jim Walkup, konselor pernikahan di New York.

Sering memeluk pasangan Anda

“Pelukan bisa melepaskan oksitosin dalam otak Anda dan bisa membuat Anda dan pasangan merasa lebih intim dan dekat”, kata Andrea Syrtash seorang pakar hubungan dan juga penulis buku He’s Just Not Your Type (And That’s a Good Thing).

Masak makanan kesukaan si Dia

Ada pepatah yang mengatakan bahwa salah satu cara memikat hati pria adalah melalui perutnya. Persiapkan makanan favoritnya sebagai menu makan malam atau kejutkan si dia dengan sarapan pagi kesukaannya.

“Menunjukan bahwa Anda tahu apa makanan kesukaannya dan Anda mau meluangkan waktu untuk memasaknya akan memberikan nilai ‘lebih’ di mata pasangan Anda,” kata Walkup.

Selalu mengucapkan terima kasih

Mulailah dari hal kecil yang bisa memberikan dampak besar untuk hubungan Anda. Sering mengucapkan terima kasih ke pasangan, bisa membuat si dia merasa dihargai untuk usahanya dan pasangan Anda akan senang untuk melakukan hal itu lagi.

Belikan pasangan Anda sesuatu ketika Anda pergi

Walaupun hanya pergi ke toko kopi sebelum pulang ke rumah, coba bawakan juga satu kopi ekstra untuk dirinya, hal ini menunjukan bahwa Anda selalu mengingat pasangan Anda.

Luangkan waktu bersama

Menghabiskan waktu bersama sangat penting untuk menjaga keharmonisan hubungan Anda. Hal ini bukan berarti Anda harus berlibur keluar kota ataupun keluar negeri.

Sebab, dia akan bisa merasakan perhatian dan cinta Anda hanya dengan sekadar menonton film bersama atau pun pergi berduaan mencari makan malam sambil saling bercerita tentang apa yang Anda dan pasangan lalui pada hari itu di kantor masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com