Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perancang Ini Ciptakan Hijab dalam Berbagai Warna Kulit

Kompas.com - 20/10/2016, 16:07 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com –- Kebanyakan orang berpikir bahwa busana dirancang hanya untuk wanita yang memiliki tubuh langsing, tinggi, dan berkulit pulit. Tidak bisa dimungkiri, dunia mode seringkali melupakan wanita dengan tubuh yang tidak masuk dalam standarnya.

Seorang blogger sekaligus perancang yang membuat busana muslim, Habiba Da Silva, menciptakan sebuah koleksi hijab dalam berbagai warna kulit untuk mengubah pemikiran tersebut.

“Pembuatan hijab yang bisa digunakan oleh seluruh warna kulit ini terinspirasi dari banyak orang yang berbeda dan kecintaan saya pada budaya,” ujarnya.

Disebut koleksi Skin, Habiba berkata bahwa hijab ini bukan untuk menjadi pembeda akan tetapi untuk menyatukan perbedaan yang ada.

Habiba juga sedang merancang syal yang dapat dikenakan oleh wanita mau pun pria. Untuk menyampaikan hal ini, dia memastikan untuk menggunakan beragam model dalam foto koleksinya.

Saat ini Habiba baru menggunakan empat jenis warna kulit, tetapi untuk ke depannya dia berencana untuk menambahkan beberapa warna lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com