Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/10/2016, 22:05 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com -- Walaupun Anda dan pasangan sudah bersama dalam waktu yang cukup lama, menghindari hal-hal di bawah ini akan membuat hubungan Anda semakin harmonis.

Jangan berasumsi Anda tahu semua gerakan dengan benar

Pakar seksologi Gloria Brame, PhD, mengatakan, setiap orang mempunyai titik kepuasan yang berbeda-beda.

Komunikasi adalah kunci dari kesuksesan dalam setiap hubungan, dengan mendengarkan dan juga mengatakan dengan jujur hal apa yang paling Anda dan pasangan sukai, akan membangun hubungan fisik dan emosi yang lebih baik dan memuaskan.

Jangan merasa malu untuk mengatakan fantasi Anda

Seorang psikiater dan konselor seks Ian Kerner, PhD, mengatakan, banyak sekali pasangan yang terlalu fokus pada seks saja ketimbang mencari tahu apa yang diinginkan oleh pasangan Anda.

Pasangan yang benar-benar mencintai Anda akan mau mendengarkan fantasi Anda dan mau mencoba hal tersebut walaupun di luar zona nyaman pasangan Anda. Lagipula, tidak ada salahnya mencoba hal yang baru, selama hal itu dinilai aman dan masuk akal.

Jangan pikirkan tentang pekerjaan

Mungkin Anda mengalami hari yang buruk di kantor, seperti bertengkar dengan rekan kerja atau bahkan dimarahi atasan. Apa pun hal buruk yang merusak hari Anda, sebaiknya lupakan sebelum naik ke tempat tidur.

Jangan membawa kebiasaan Anda dengan mantan

Pengalaman seks setiap orang pasti berbeda-beda, jadi hal yang biasanya berhasil bersama pasangan Anda sebelumnya belum tentu bisa sama hasilnya dengan pasangan saat ini. Pembicaraan tentang mantan saat melakukan hubungan seks akan menghilangkan gairah pasangan Anda.

Jangan sampai Anda salah menyebut nama

Hal seperti ini bisa saja terjadi karena lidah ada terselip atau tiba-tiba teringat dengan seseorang, tetapi hal ini akan menyebabkan pasangan merasa tidak nyaman dan tidak istimewa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com