Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/10/2016, 11:38 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com – Ibu mana di dunia ini yang tega untuk melihat buah hatinya bersedih? Tentu mereka akan melakukan segala hal untuk membahagiakan anak-anak mereka, tak terkecuali Kory Poxton, seorang ibu dari Sprotbrough, South Yorkshire, Inggris.

Putri Kory yang bernama Tarly memiliki kondisi kulit yang langka. Anak perempuan berusia enam tahun ini memiliki sindrom Netherton, yang menyebabkan kulitnya menjadi gatal dan bersisik.

Kondisi tersebut hanya terjadi pada satu di antara 200.000 orang. Lalu, untuk mengurangi dampaknya, Kory harus menerapkan pelembab pada kulit Tarly sebanyak enam kali dalam satu hari dan menutupi putrinya saat berada di bawah sinar matahari.

Suatu hari, ketika Tarly bertanya pada Kory mengapa kulitnya demikian, sang ibu memutuskan untuk membuat sebuah tato berbentuk hati dengan bercak merah muda, serupa tampilan kulit putrinya.

Hal ini dilakukan Kory agar Tarly tidak merasa sendirian.

“Saya mengubungi beberapa seniman tato untuk membuat bentuk hati di atas paha saya dengan warna merah muda seperti warna kulitnya dengan tambahan tulisan ‘little me’  (aku yang kecil) di bawahnya,” kata Kory.

Melihat apa yang dilakukan oleh ibunya, Tarly pun sangat senang karena Kory memiliki kulit yang mirip dengannya.

Apa yang dilakukan Kory ini pun mendapatkan respons positif dari Paul Whitehouse, Ketua dari Icthyosis Support Group (ISG), sebuah komunitas yang berkomitmen untuk menolong orang-orang dengan kondisi kulit yang langka.

“Kory melakukan hal yang fantastis dan merupakan sikap yang tidak biasa untuk berbagi beban dengan membuat tato untuk putrinya,” ucap Paul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com