Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/10/2016, 06:13 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Pada umumnya, busana wanita pada terbuat dari bahan kain. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan jika sebuah busana terbuat dari benda-benda lainnya.

Salah satunya adalah gaun yang dibuat oleh seorang wanita asal Kansas bernama Molly Balloons. Sesuai dengan namanya, wanita ini menggunakan balon sebagai bahan untuk membuat busana.

Hal ini cukup mengherankan karena balon biasanya digunakan untuk dekorasi ulang tahun dan jika dikreasikan pun, hanya sebagai mainan anak-anak.

Namun, karya Molly ini berbeda. Dia memanfaatkan berbagai bentuk dan ukuran balon sehingga menciptakan sebuah seni yang dapat dipakai.

“Aku baru membuat gaun ini secara serius sekitar satu tahun. Aku bahkan punya peragaan busanaku sendiri di bulan Maret yang kunamai Pop Couture," ujarnya.

Dari semua gaun yang terbuat dari balon, Molly memiliki karya favoritnya, yaitu sebuah gaun merah panjang yang menghabiskan waktu 17 jam untuk dibuat.

“Itu menjadi salah satu favorit saya sekarang karena saat pengerjaannya ada beberapa hal berbeda yang saya lakukan,” jelasnya.

Jika memiliki waktu luang, mungkin Anda juga bisa memanfaatkan balon yang ada di rumah untuk dijadikan sebuah busana seperti Molly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com