Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atlet Berhijab dari Amerika Serikat Rilis Koleksi Busana Muslim

Kompas.com - 25/10/2016, 12:55 WIB
Kontributor Lifestyle, Rakhma

Penulis

Sumber Refinery29

KOMPAS.com — Dalam Olimpiade Rio yang berlangsung pada Agustus 2016, dunia dikejutkan dengan kehadiran Ibtihaj Muhammad (30).

Muhammad merupakan atlet olimpiade pertama dari Amerika Serikat (AS) yang mengenakan hijab.

Muhammad yang mewakili AS dalam pertandingan anggar kala itu berhasil merebut medali perunggu.

Sekarang, Muhammad membuat inovasi baru yang sama sekali tidak terkait dengan pertandingan anggar dan olimpiade. Beberapa waktu lalu, dia baru saja merilis rangkaian koleksi busana muslim dengan label, Loulla.

Seluruh busana di Loulla merupakan rancangan dan ide kreatif Muhammad bersama sang adik.

“Aku sudah memprediksi bahwa permintaan dan kebutuhan koleksi modest wear (busana muslim) akan tinggi. Prediksi itu berdasarkan pengalaman pribadi,” ujar Muhammad yang juga ditunjuk sebagai duta untuk Kementerian Dalam Negeri.

Semakin maraknya generasi milenium yang memilih untuk berhijab, kata Muhammad, menginspirasinya untuk menyediakan pilihan busana muslim modis dan sesuai dengan syariah Islam.

“Keinginan merancang dan fokus berbisnis busana muslimah karena kesulitan pribadi mencari busana muslim yang cantik dan trendi di Amerika,” imbuhnya.

Muhammad percaya bahwa ketersediaan busana muslim yang menarik, trendi, dan elegan akan menarik perhatian banyak generasi muda untuk mengenakan busana hijab.

Menyasar target konsumen muslimah muda, Muhammad pun membanderol semua koleksinya dengan harga yang terjangkau.

“Aku ingin teman-teman muslimah dan wanita muslim lainnya di Amerika bebas bergaya dan tampil cantik dengan koleksi busana yang tidak memberatkan kantong mereka,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com