Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koleksi Baru Mel Ahyar Terinspirasi Gaya Tahun 70-an

Kompas.com - 28/10/2016, 19:55 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Perancang busana Indonesia, Mel Ahyar, hadir di Jakarta Fashion Week (JFW) 2017 dengan koleksi ready to wear melalui lini busana yang baru saja dilahirkan kembali dengan nama Mel Ahyar First (MAF).

"Kita ingin menyemengatai wanita yang pakai MAF agar menjadi pemimpin, lebih positif, dan dapat menginspirasi orang lain," tutur Mel Ahyar dalam konferensi pers di Senayan City Jakarta, Jumat (28/10/2016).

Dia melanjutkan, koleksi busana ini bertemakan "Dark Blossom" yang terinspirasi dari gaya di era 70-an.

Mel Ahyar First

Menurut dia, saat ini MAF sudah tidak lagi menggunakan warna pastel yang sudah lama disuguhkan, dan sudah waktunya untuk menawarkan busama yang lebih berani, playful, dan glamor.

Tema yang diangkat oleh Mel Ahyar ini juga menghasilkan desain bunga yang memiliki filosofi untuk tetap bisa berkembang dan mekar, walaupun berada di kegelapan.

Hal ini juga dapat menggambarkan sosok wanita yang tetap berbeda, unik, dan menjadi pusat perhatian, meski tidak menonjolkan dirinya.

Koleksi dari MAF didominasi dengan warna gelap, seperti warna hitam, biru tua, dan abu-abu.

Sementara itu, siluet dari koleksi yang dihadirkan di antaranya adalah celana flare, gaun dengan panjang midi, scarf, dan luaran.

Mel Ahyar First

Mel Ahyar menambahkan, untuk koleksi yang ada dalam perhelatan tersebut, Anda bisa memperolehnya dengan harga tiga hingga sepuluh juta rupiah.

Uniknya, koleksi dari MAF ini diakui Mel Ahyar hanya dibuat tiga potong busana dalam setiap koleksinya.

Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan busana yang sama dengan orang lain ketika menggunakan lini Mel Ahyar First.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com