Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anniesa Hasibuan Usung Koleksinya dari New York ke Jakarta

Kompas.com - 28/10/2016, 20:36 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com -- Anniesa Hasibuan yang baru saja sukses tampil di New York Fashion Week kini menghadirkan koleksi busananya di Jakarta Fashion Week (JFW) 2017).

Pada perhelatan ini, Anniesa mengangkat tema "D'Jakarta", ibu kota Indonesia.

"Memilih Jakarta (karena) ramai dan semuanya kumpul di kota ini, dan perbedaan busana kami satukan di sini," ujar Anniesa Hasibuan dalam konferensi pers Jakarta Fashion Week 2017 di Senayan City Jakarta, Jumat (28/10/2016).

Dia kemudian mengelaborasikan alasannya memilih tema tersebut. "Sebab, masyarakat di Jakarta berasal dari berbagai macam daerah di Nusantara yang tentunya memiliki keunikannya masing-masing," tuturnya.

Koleksi yang dihadirkan dalam perhelatan ini merupakan koleksi Anniesa yang juga hadir sebelumnya di New York Fashion Week.

"Konsepnya sama, 48 tampilan ready to wear, sama seperti yang ada di New York Fashion Week," ucapnya.

Salah satu koleksi Anniesa Hasibuan di JFW 2016

 

Dari 48 koleksi yang dihadirkan, 38 koleksi busananya merupakan ready to wear yang dapat digunakan sehari-hari, sementara 10 lainnya merupakan adibusana untuk acara yang spesial.

Untuk motif dalam koleksi tersebut, Anniesa menggunakan motif ikat dan batik dengan teknik printing. Lalu, menggunakan warna-warna yang membumi, seperti cokelat, emas, hijau, dan peach.

Anniesa menambahkan, dari segi tampilan, busananya masih tetap sedikit ada payet dan detail-detail lainnya untuk mempercantik dan membuat busana menjadi lebih elegan.

Dari proses yang cukup lama hingga memakan waktu empat bulan, Anniesa berharap agar koleksi busananya ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com