Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ritel Busana Ini Batasi Waktu Memilih Jadi 10 Menit, Apa Pasal?

Kompas.com - 28/10/2016, 21:06 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Pada tanggal 3 November 2016, ritel busana H&M akan meluncurkan hasil kolaborasinya dengan perancang ternama Kenzo di seluruh dunia.

Tak terkecuali Indonesia, seluruh koleksi ini akan hadir di toko H&M yang ada di Grand Indonesia, Jakarta mulai pukul 8.00 pagi.

Koleksi ini mengambil inspirasi dari hutan yang telah identik dengan Kenzo.

Untuk menciptakannya, Creative Director Kenzo, Carol Lim dan Humberto Leon, membuka kembali arsip-arsip rancangan karya pendirinya Kenzo Takada dan mentransformasikannya ke abad-21.

Kolaborasi ini juga menghasilkan koleksi yang komplit, termasuk busana untuk pria dan wanita, alas kaki, kacamata, topi, gelang, dan aksesori lainnya, dalam corak-corak yang berani.

Kolaborasi H&M dan Kenzo

Kemudian, mengantisipasi banjirnya pembeli, seperti yang terjadi pada tahun lalu ketika kolaborasi ritel tersebut dengan Balmain terjual habis dalam waktu empat jam, H&M kembali mengimplementasikan aturan-aturan berbelanjanya yang “spesial”.

Karina Soegarda, PR Manager H&M Indonesia, yang ditemui di H&M Showroom, Gandaria 8 Office Tower, Jakarta, Rabu (26/10/2016), berkata bahwa pembeli akan diperbolehkan berbelanja koleksi ini dalam bentuk grup yang berisi 15 orang.

Lalu, waktu yang diberikan kepada setiap grup untuk memilih hanya 10 menit. Mereka juga hanya diperbolehkan mengambil dua ukuran untuk setiap produk.

Setelah itu, pembeli akan diarahkan ke ruang ganti dan barang yang telah dibeli tidak boleh dikembalikan lagi.

Mengingat kehebohan tahun lalu, Karina memprediksikan antrian pembeli akan dimulai sejak subuh atau bahkan sehari sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com