Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Studi: Performa Kerja Ibu Beranak Dua Lebih Cemerlang

Kompas.com - 01/11/2016, 07:00 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com –  Kabarnya, ibu bekerja sulit berkonsentrasi dalam menyelesaikan pekerjaan dan sering meminta izin untuk mengurus anak yang sakit sehingga mereka pun sering dianggap tidak efektif.

Namun, pemikiran itu dipatahkan oleh riset dari Federal Reserve Bank di Amerika Serikat.

Hasil riset menyebutkan bahwa ibu beranak dua lebih rajin dan performa kerja mereka cemerlang ketimbang rekan yang masih lajang.

Para peneliti bahkan menganjurkan para ibu yang baru memiliki satu anak agar segera menambah momongan karena pilihan itu berdampak baik  untuk kemajuan karier.

Riset yang mempelajari 10.000 lulusan ekonomi di dunia ini mengukur produktivitas karyawan berdasarkan performa kerja, hasil kerja yang dipublikasikan jurnal ekonomi, dan kualitas respon pihak ketiga.

Hasilnya, riset ini menyimpulkan bahwa tanggung jawab dan komitmen para ibu yang bekerja lebih tinggi daripada karyawan wanita yang masih lajang.

Riset memperlihatkan, tingkat membatalkan proyek dan rapat kerja pada ibu bekerja cenderung rendah.

Menurut kandidat Presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, dan wanita pertama yang menjabat sebagai International Monetary Fund, Christine Lagarde, wanita bisa menjalani dan mewujudkan semua impian. Syaratnya, Anda harus bisa bersabar dan telaten.

Seorang chief executive di Equality and Human Rights Commision (EHRC), Rebecca Hilsenrath, yang memiliki lima orang anak usia 17 hingga 22 tahun, mengatakan bahwa menjadi seorang ibu membuat pekerjaannya lebih baik dengan peningkatan karier yang bersinar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com