Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/11/2016, 14:07 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 

KOMPAS.com — Warna bibir yang merah merona merupakan impian semua wanita di Indonesia. Sayangnya, ada beberapa wanita yang memiliki bibir dengan warna kehitaman.

Walaupun tidak diakibatkan oleh merokok, bibir bewarna hitam pada banyak wanita disebabkan faktor genetik.

Jangan khawatir jika Anda memiliki bibir bewarna hitam. Sebab, bibir Anda masih bisa menggunakan warna-warna lipstik yang lembut.

“Kalau bibir hitam bukan berarti dia tidak bisa menggunakan warna yang soft,” ujar Caroline Septerita, MUA dari Wardah, seusai konferensi pers Wardah dalam Jakarta Fashion Week 2017 di Senayan City, Jakarta, Jumat (28/10/2016).

Dia melanjutkan, untuk menyiasati bibir yang cenderung bewarna hitam, kita bisa menutupi kekurangan tersebut terlebih dahulu.

Sebagai contoh, Anda bisa menerapkan lipstik bewarna coklat nude sebelum melapisinya dengan warna yang Anda suka.

Sebenarnya prinsip dari trik ini hampir sama dengan menggunakan alas bedak pada wajah sebelum mengenakan perona bibir. Sebab, alas bedak sendiri berfungsi untuk meratakan kulit.

Oleh karena itu, sama halnya dengan penggunaan lipstik, sesuaikan warna bibir terlebih dahulu sebelum mengenakan lipstik impian Anda.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com