Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hapuskan “Make Up” Membandel dengan Alpukat

Kompas.com - 01/11/2016, 19:05 WIB
Kontributor Female, Agustina

Penulis

KOMPAS.com -- Tisu basah atau pun cairan penghilang makeup biasanya mengandung bahan-bahan kimia keras yang bisa mengangkat semua minyak alami yang masih dibutuhkan oleh kulit wajah.

Kini sudah saatnya Anda menyimpan penghilang riasan yang lama dan mulai mencobanya dengan bahan-bahan alami yang tersedia di rumah.

Baby Oil

Baby oil biasanya terbuat dari bahan alami yang bisa digunakan untuk menghapus riasan Anda. Tuangkan beberapa tetes pada kapas untuk menghapus riasan yang membandel, termasuk maskara. Lalu, bersihkan dengan tisu untuk mengangkat sisa minyak di kulit wajah.

Susu

Seorang penata rias dan pakar kecantikan di Los Angeles, Geoffrey Rodriguez, mengatakan, susu kaya akan kalsium dan vitamin, sangat bergizi dan dapat membersihkan kulit wajah.

Dermatolog dan pemilik Skinfluence di New York, Mariana Peredo, juga menyarankan untuk merendam kapas dalam susu kemudian menghapus riasan di wajah dan kelopak mata Anda. Untuk membilasnya, gunakan air hangat.

Alpukat

Tidak hanya lezat, ternyata alpukat juga bisa mengangkat tata rias dari wajah Anda. Pertama, dinginkan alpukat dalam lemari es.

"Lalu, keluarkan isi buah alpukat menggunakan sendok dan gunakan pada wajah Anda untuk mengangkat minyak yang berlebihan,” ucap Dr Peredo. Alpukat juga bagus untuk dijadikan masker, menurut Rodriguez.

Ketimun

Hancurkan ketimun sampai halus (bisa juga ditambahkan yoghurt) dan gunakan pada kulit wajah Anda. Selain bisa memberikan sensasi yang menenangkan, ketimun juga baik untuk menghilangkan riasan pada mata, kata Rodriguez. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com