Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Tampil Keren dengan “Bomber Jacket”

Kompas.com - 05/11/2016, 11:03 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com — Tak bisa dimungkiri bahwa Joko Widodo (Jokowi) merupakan presiden yang pintar mencetak tren dalam ranah mode Tanah Air.

Dulu, saat kampanye pemilihan kepala daerah (pilkada) di Jakarta, Jokowi mengenakan kemeja kotak-kotak yang kemudian menjadi tren di Indonesia.

Sabtu (5/11/2016) dini hari, saat pengumuman rapat terbatas (ratas) mengenai aksi demo 4 November 2016, Jokowi terlihat mengesankan dengan bomber jacket. Dia tampaknya mengikuti tren gaya generasi muda.

Sebelumnya, Jokowi juga pernah terlihat mengenakan jaket tersebut ketika menaiki pesawat perang Sukhoi.

Busana yang bernuansa militer dengan detail retsleting tersebut menyimbolkan kesehariannya yang selalu aktif dan siap menjalankan tugas.

Sepintas sejarah, jaket yang memiliki nama asli flight jacket ini kali pertama dibuat untuk pilot militer pada era Perang Dunia I yang harus terbang dalam kokpit pesawat terbuka.

Seiring berjalannya waktu dan berkat film-film Hollywood, seperti Top Gun, jaket ini mulai diasosiasikan dengan kehormatan, petualangan, dan gaya.

Jika ingin meniru gaya Jokowi, maka bisa dibilang bahwa Anda sedang beruntung.

Sebab, bomber jacket dan tampilan militer sedang menjadi tren selama musim gugur dan dingin 2016-2017.

Gaya ini juga dapat ditiru dengan harga jaket yang beragam, mulai dari hasil karya setaraf perancang terkemuka Neil Barett yang sangat dikenal dengan bomber jacket-nya, hingga yang ada di toko-toko pakaian sekitar Anda.

Koleksi "bomber Jacket" dari perancang Neil Barrett.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com