Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Jangan Hanya Rawat Kulit Wajah, Perhatikan Juga Kulit Tubuh

Kompas.com - 07/11/2016, 09:32 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

 KOMPAS.com – Wajah merupakan hal pertama yang dilihat orang lain dari diri kita. Jadi, tak heran banyak wanita lebih fokus untuk merawat kecantikan kulit wajah daripada kulit di bagian tubuh lainnya.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa merawat kulit tubuh itu sangat penting. Tentunya supaya kompleksitas kulit cantik merata.

“Kulit adalah bagian tubuh paling luar, sementara organ dalam dilindungi oleh tubuh, dan bagaimana Anda harus memelihara kesehatan tubuh dan kulit,” ujar Dr. Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, spesialis kulit dan kelamin, dalam acara The Nivea Experience di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dia melanjutkan, kulit merupakan lapisan yang sangat tipis, tetapi memiliki fungsi yang sangat banyak.

Oleh karena itu Anda mesti  melindungi kulit tubuh saat di dalam maupun di luar ruangan.

Caranya adalah selalu menjaga kulit tetap lembab, bahkan melindungi kulit tubuh dari paparan sinar ultraviolet.

Lalu, apabila Anda banyak menghabiskan waktu dalam ruangan, maka jangan lupa untuk rajin memulaskan losion agar kulit tidak kering karena mesin pendingan yang membuat kulit kehilangan kadar air dan menjadikannya kering.

“Kalau kulit kering, mungkin Anda harus menggunakan pelembab atau nutrisi yang dapat merawat kulit tubuh kita,” imbuhnya.

Dr. Tina pun menjelaskan bahwa saat ini ada teknologi baru yang memberikan nutrisi pada kulit berupa serum dan vitamin yang membantu regenerasi kulit bersifat keratinisasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com