Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/11/2016, 16:08 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

KOMPAS.com – Seringkali wanita di Indonesia menginginkan kulitnya tampak lebih cerah, bersih, dan sehat secara kilat. Namun, sebenarnya mendapatkan kulit yang tampak sempurna ini bukanlah hal mudah.

Walaupun Anda melakukan perawatan atau pun konsultasi ke dokter, mendapatkan kulit yang indah tetap membutuhkan proses. Bahkan, mungkin harus dimulai sejak dini sebelum masalah muncul.

Seorang spesialis kulit dan kelamin, Dr Tina Wardhani Wisesa, SpKK (K), FINSDV, FAADV, berkata bahwa perawatan terhadap kulit wajah dan tubuh harus dimulai sejak muda.

“Justru perawatan kulit dan tubuh secara keseluruhan diperlukan mulai dari dini,” tuturnya dalam acara The Nivea Experience di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Menurut dia, jangan baru memulai melakukan perawatan saat ada masalah pada kulit dan jangan sampai terjadi ketergantungan.

Lalu, banyak orang khawatir untuk memulai perawatan karena takut kulitnya menipis.

Akan tetapi, Dr Tina berkata bahwa hal tersebut tidak akan terjadi. Sebab, kulit akan selalu melakukan regenerasi yang menghasilkan sel-sel baru.

Selain itu, Dr Tina juga menambahkan, untuk mencapai kulit  yang tampak sempurna, tentu Anda memerlukan pola hidup yang sehat.

Sebab, ketika Anda melakukan pola hidup yang sehat, maka kulit pun akan tampak lebih cerah, bersih, lembab walaupun hanya melakukan perawatan kulit sehari-hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com