Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 09/11/2016, 06:16 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com – Hidup memang tidak selalu seindah mimpi. Akan tetapi, lika-liku kehidupan bisa membuat seseorang belajar dan tampil lebih dewasa.

Untuk itu, seorang pelatih gaya hidup, Sarah Jones, memberikan empat pertanyaan yang harus Anda renungkan.

Menurut dia, jika Anda bisa menjawab keempat pertanyaan tersebut, maka hidup Anda dapat dikatakan lengkap dan lebih baik dalam mencapai tujuan hidup.

1. Hal apa yang menjadi kesukaan Anda?

Ternyata penting untuk mengenal diri Anda sendiri. Sebab, setelah mengetahui apa yang Anda suka, maka selanjutnya Anda bisa menentukan tujuan dalam hidup.

2. Apa yang membuat Anda bahagia?

Mendapatkan kebahagiaan merupakan salah satu hal yang paling penting. Sebab, jika Anda berbahagia tentu akan membantu untuk mencapai segala tujuan dalam hidup.

3. Apakah Anda mengatahui cara bangun tidur dengan tersenyum?

Tersenyum adalah bahan pertama untuk membangun gaya hidup yang sehat. Ciptakan emosi dan pikiran yang membuat Anda bahagia dengan memikirkan apa yang Anda sukai.

Lalu, perlu Anda ketahui bahwa senyum itu menular. Ketika Anda tersenyum pada dunia, dunia pun akan kembali tersenyum pada Anda.

4. Kapan terakhir kali Anda menangis?

Terkadang menangis adalah cara pengungkapan emosi yang bisa membuat hati lebih lega. Selain itu, menangis juga membantu Anda menghilangkan pikiran negatif dan membantu berdamai dengan perasaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com