Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Alasan Barang “Online” Bisa Lebih Murah

Kompas.com - 10/11/2016, 11:31 WIB
Shierine Wangsa Wibawa

Penulis

KOMPAS.com -- Wanita yang gemar berbelanja pasti sudah tahu bahwa harga barang yang dijual melalui internet lebih murah daripada yang di toko, belum lagi bila ada diskon-diskon spesial yang disebar melalui surat elektronik.

Hal tersebut membuat banyak wanita bertanya-tanya mengenai keaslian dan kualitas produk tersebut, apakah bisa bersaing dengan produk yang ada di toko?

Ternyata, jawabannya adalah “ya” karena memang harga produk yang sama menjadi lebih murah ketika dijual secara online.

Christian Kurnia, Director of Merchandising and Marketing Matahari Department Store, menjelaskan alasannya saat ditemui di acara peluncuran MatahariStore.com, versi digital dari ritel tersebut, di Tesate, Menteng, Jakarta, Rabu (9/11/2016)

“Kenapa bisa diskon? Karena kita tidak perlu sewa sales promotion girl (SPG) atau pun air conditioner (AC) jadi kita bisa kasih harga yang lebih baik untuk produk yang sama,” ujarnya.

Christian kemudian melanjutkan, investasi terbesar untuk sebuah e-commerce itu ada di teknologi.

Akan tetapi, karena pengoperasian sehari-hari MatahariStore.com ini ikut dengan teknologi dan infrastruktur MatahariMall.com, maka investasi awalnya sangat minim dan tidak membebani harga produk.

Menarget demografi yang sama dengan Matahari Department Store sendiri, yaitu pembeli kelas menengah, Christian mengatakan bahwa MatahariStore.com akan menjadi pelengkap dari ritel tersebut.

“Matahari Department Store itu lakunya Sabtu dan Minggu, kalau ini (versi digital) lakunya pertengahan minggu,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com